Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerimaan ASN 2023 Kobar Prioritaskan PPPK, Cek Jadwal Pendaftarannya

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 29 Agustus 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Aida Lailawati melalui Analis SDM Aparatur Rendra S. Sepyiawan menyampaikan penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) 2023 Kabupaten Kobar dibuka untuk PPPK. 

Penerimaan ASN Tahun 2023 di Kabupaten Kobar memprioritaskan pada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) berdasarkan peraturan petunjuk pelaksana atau juknis resmi dari pemerintah pusat. 

Formasi PPPK 2023 Kabupaten Kobar dibuka sebanyak 1.272 formasi dengan memprioritaskan tenaga guru sebanyak 600 formasi, tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 468 formasi, serta teknik lainnya sebanyak 204 formasi. 

Rendra berkata, bahwa jadwal penerimaan PPPK Tahun 2023 di wilayah Kabupaten Kobar, dimulai dengan jadwal pengumuman seleksi pada 16 sampai 30 September 2023. Dilanjutkan dengan jadwal pendaftaran seleksi pada 17 September sampai 6 Oktober 2023.

"Jadwal pelaksanaan pengadaan ASN sudah ditetapkan secara nasional, namun tetap untuk Kabupaten Kobar hanya melaksanakan pengadaan ASN PPPK saja, dan rencananya pelaksanaan akan bertempat di Gedung CAT BKPSDM Kobar," katanya, Selasa, 29 Agustus 2023.

Kemudian, lanjutnya, hingga sekarang BKPSDM Kobar belum menerima juknis resmi syarat dan ketentuan PPPK 2023. Tetapi, ada syarat dan kelengkapan administrasi pelamar yang perlu diperhatikan. 

Seperti kelengkapan administrasi ijazah, transkip nilai, dan akreditasi universitas atau program studi (Prodi). Kemudian untuk nakes, berkas yang perlu diperhatikan, salah satunya syarat-syarat Surat Tanda Registrasi (STR).

"Karena biasanya peserta belum menyiapkan akreditasi universitas atau prodi, dan nakes biasanya STR nya sudah habis dan belum diperpanjang," tutur Rendra. 

Lalu, ia juga mengingatkan pada pelamar agar nantinya jauh hari untuk mempersiapkan kelengkapan administrasi seta selalu memantau perkembangan informasi penerimaan PPPK 2023 di Kabupaten Kobar. 

Berita Terbaru