Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Utamakan Efektivitas dan Akuntabilitas

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 Agustus 2023 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kalteng, Agus Siswadi menyampaikan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) mengutamakan efektivitas dan akuntabilitas.

“Penerapan SPBE ini mengutamakan prinsip efektivitas, keterpaduan, kesinambungan, efisiensi, akuntabilitas, interoperabilitas, dan keamanan,” tutur Agus Siswadi saat workshop Infrastruktur SPBE di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Selasa, 29 Agustus 2023.

Ia mengatakan dengan tujuh prinsip SPBE diharapkan teknologi informasi dalam pemerintahan dapat memberikan manfaat maksimal dan memastikan layanan publik yang lebih baik, responsif kepada masyarakat.

Agus mengatakan SPBE bertujuan meningkatkan efisiensi dan efektivitas pemerintahan dengan mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam penyelenggaraan layanan publik.

Dia mengakui perkembangan teknologi saat ini tidak dapat dibendung dimana teknologi merupakan bagian dalam kehidupan masyarakat.

“Hal ini juga tidak terlepas dari kegiatan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi dalam pelayanan guna mempermudah masyarakat dalam melakukan komunikasi,” ungkapnya.

Termasuk mempermudah komunikasi antar pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan memberikan manfaat bagi pemerintah dalam melakukan inovasi untuk membangun aparatur negara. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru