Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Percaya Calo Pada Penerimaan PPPK

  • Oleh Pathur Rahman
  • 30 Agustus 2023 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berdasarkan informasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), tahun 2023 Provinsi Kalteng kembali mendapat jatah perekrutan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Adanya hal tersebut, membuat Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Wiyatno mengingatkan kepada calon peserta seleksi PPPK, agar jangan percaya dengan adanya calo.

"Setahu saya perekrutan PPPK ini terintegrasi dengan pusat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, jadi benar - benar bersih," katanya, Rabu, 30 Agustus 2023.

Legislator asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengungkapkan, apabila selama proses perekrutan PPPK, para peserta menemukan adanya oknum calo yang menawarkan agar bisa lulus.

Harap para peserta segera melaporkan oknum tersebut baik kepada panitia, pemerintah provinsi Kalteng, maupun kepada DPRD Kalteng, agar oknum tersebut bisa ditindak dan diberikan punishmen.

"Untuk lulus jangan percaya dan mengharapkan calo, yang terpenting siapkan diri, keterampilan dan pengetahuan mulai saat ini, dan tunjukkan kesiapan tersebut pada proses seleksi PPPK nantinya," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru