Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran di Jalan Iskandar Diduga dari Rumah Kosong

  • Oleh Noor Annisa
  • 30 Agustus 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran yang terjadi di Jalan Iskandar RT 11 Kota Sampit, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur pada Rabu, 30 Agustus sekitar pukul 03.40 WIB, diduga berasal dari rumah kosong yang ditinggal penghuninya.

"Awalnya warga melihat api dari salah satu rumah kosong sekitar pukul 3.40 WIB dan apinya sudah membesar," kata Camat Mentawa Baru Ketapang Eddy Hidayat Setiadi usai meninjau lokasi kejadian.

Namun demikian, penyebab pasti terjadinya kebakaran belum diketahui. Hanya saja, saat terjadi kebakaran disebutkan Eddy ada 3 rumah kosong yang ikut terbakar dari total 9 rumah yang terdampak dengan kerugian yang ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Beruntung, dari kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa meskipun saat kejadian berlangsung, warga masih terlelap tidur, namun dibangunkan oleh teriakan warga lainnya yang panik saat melihat api berkobar.

"Kita bersyukur tidak ada korban jiwa, saat kejadian warga berteriak untuk membangunkan yang lainnya hingga semuanya selamat," jelas Eddy.

Eddy menuturkan, kebakaran yang menghanguskan rumah di kawasan padat penduduk tersebut merupakan yang kedua kalinya di Kotim dalam sebulan terakhir, untuk itu masyarakat perlu lebih waspada mengingat musim kemarau saat ini berpotensi menyebabkan kebakaran. (NOOR ANNISA/Y)

Berita Terbaru