Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Zebra Upaya Tingkatkan Kamseltibcarlantas

  • Oleh Pathur Rahman
  • 04 September 2023 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalimantan Tengah mengadakan apel gelar pasukan operasi zebra telabang tahun 2023, di Lapangan Barigas, Senin, 4 September 2023.

Apel tersebut dipimpin oleh Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Kalteng Kombes Pol Ady Soeseno. Sementara, Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol R S Handoyo menyampaikan, tema operasi kali ini adalah Kamseltibcarlantas menuju pemilu damai.

Operasi tersebut dilaksanakan Senin, 4 September 2023 hingga Minggu, 17 September 2023. Atau kurang lebih dilaksanakan 14 hari kedepan terhitung semenjak kegiatan apel.

"Tujuan dari operasi zebra ini untuk menurunkan angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal berlalu lintas di Provinsi Kalimantan Tengah," katanya, saat diwawancarai awak media.

Lebih lanjut pria dengan pangkat tiga melati dipundaknya ini mengungkapkan, kegiatan operasi tersebut juga memiliki tujuan untuk mengurangi angka fatalitas kecelakaan di jalan raya, yang akhir - akhir ini cukup sering terjadi.

"Dalam kegiatan operasi zebra telabang tahun 2023, kami meminta kepada petugas gabungan mengutamakan 3 S Senyum Sapa Salam, baik dalam menegur masyarakat maupun dalam mengatur lalu lintas," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru