Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Diminta Benahi Fasilitas Pasar Tradisional

  • Oleh Hendri
  • 04 September 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung meminta pemerintah daerah memperbaiki fasilitas pasar tradisional.

"Keberadaan pasar tentu dapat memperkuat sektor ekonomi, karena daya beli masyarakat. Tapi salah satu yang menjadi kendala yakni masih adanya pasar tradisional yang fasilitasnya kurang bagus," katanya, Senin, 4 September 2023.

Dia mengatakan, sejauh ini masih ada pada bagian fasilitas pasar tradisional yang terkesan dalam kondisi kumuh akibat tidak didukung dengan pengelolaan sistem pembuangan air dan pengelolaan limbah pasar yang baik.

Menyikapi itu kata Nenie, pemerintah kota bisa segera memanfaatkan program nasional, atau menyisihkan anggaran yang ada saat ini untuk melakukan pembenahan.

“Pasar merupakan salah satu tempat pertumbuhan ekonomi masyarakat, namun harus ditunjang dengan fasilitas pendukung yang baik, sehingga masyarakat merasa nyaman untuk berbelanja di pasar tradisional,” tuturnya.

Terlebih tambah Nenie, pasar itu sendiri merupakan salah satu tempat pertumbuhan ekonomi yang sangat besar, dengan perputaran ekonomi yang lancar maka pertumbuhan ekonomi masyarakat akan membaik.

"Semua itu akan tercapai sepanjang kondisi pasarnya nyaman bagi masyarakat untuk berbelanja. Kalau itu diperbaiki maka cita-cita mewujudkan ekonomi cerdas bisa dicapai," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru