Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keterisian Penumpang Pesawat Udara Rute Kuala Pembuang - Banjarmasin Melebihi Target

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 05 September 2023 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kuala Pembuang, Muhammad Hariddin, menyampaikan  bahwa realisasi penumpang pesawat udara dari Bandara Kuala Pembuang menuju Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin dan sebaliknya  telah melebihi target yang ditetapkan.

Berdasarkan data hingga 31 Agustus 2023, tingkat keterisian penumpang untuk rute ini telah  mencapai lebih dari 100 persen, yakni mencapai 104 persen.

Capaian ini menurutnya, merupakan indikasi tingginya minat masyarakat Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, untuk menggunakan angkutan udara dalam perjalanan mereka ke Banjarmasin.

Hariddin juga berharap dengan pencapaian jumlah penumpang yang menggembirakan ini, jumlah penerbangan rute Kuala Pembuang - Banjarmasin, dan sebaliknya, yang saat ini dioperasikan dua kali seminggu, dapat ditingkatkan.

“Saat ini, penerbangan dilayani setiap hari Senin dan Jumat, mudah mudahan  nantinya kita dapat menambah frekuensi penerbangan menjadi tiga kali dalam seminggu,“ katanya, Selasa, 5 September 2023.

Hariddin menyatakan, melihat animo tinggi masyarakat Kuala Pembuang menggunakan penerbangan ini. menjadi  dorongan untuk terus meningkatkan pelayanan sehingga masyarakat semakin nyaman menggunakan pesawat udara

“Kenaikan frekuensi penerbangan juga diharapkan dapat mendukung konektivitas antara Kuala Pembuang dan Banjarmasin, memfasilitasi perjalanan warga, dan mendorong pertumbuhan ekonomi wilayah, “ tandasnya (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru