Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beasiswa Prestasi Dorong Semangat Mahasiswa

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 September 2023 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Ahmad Dakhoir berharap program beasiswa dapat menjadi penyemangat mahasiswa untuk terus berkembang.

Ia mengatakan sampai saat ini, terdapat 10 mahasiswa IAIN Palangka Raya berprestasi, yang berhasil meraih beasiswa Mora Overseas Student Mobility Awards dari Kementerian Agama RI dan berangkat ke Thailand, Tunisia dan Amerika Serikat.

“Mereka semua akan melakukan studi kuliah selama enam bulan di sana, mudah-mudahan kiprah mereka yang berprestasi ini mampu menghentak kesadaran mahasiswa yang lain untuk bisa lebih maju dan bangkit dalam memahami kondisi global saat ini,” ungkapnya saat Wisuda Sarjana ke-35 dan Magister ke-13 IAIN Palangka Raya, Sabtu, 9 September 2023.

Ia menegaskan berkomitmen untuk terus memajukan IAIN Palangka Raya dengan dipersiapkannya lahan seluas 56 hektar sebagai wujud pengembangan kampus 2 IAIN Palangka Raya yang berada di Ujung Jalan Yos Sudarso Palangka Raya, untuk pusat pengembangan agribisnis.

Selain itu IAIN merintis kelas-kelas Internasional, hal ini sebagai bagian dari amanah akreditasi semua yang ada di IAIN Palangka Raya, untuk mewujudkan pengetahuan dan pengayaan materi secara global yang sangat bermanfaat bagi pengembangan IAIN Palangka Raya.

“IAIN Palangka Raya juga terus mengembangkan kerjasama baik di tingkat nasional, regional bahkan kerjasama internasional,” tuturnya.

Dia menyampaikan sampai saat ini IAIN Palangka Raya terus diminati dan ada tiga negara yaitu Myanmar, Thailand dan Vietnam. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru