Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Masyarakat Desa di Katingan Harapkan Peningkatan Jalan Usaha Tani

  • Oleh Donny Damara
  • 11 September 2023 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Siti Nafsiah menerima sejumlah aspirasi dari masyarakat di beberapa desa khususnya di Kabupaten Katingan seperti Desa Kampung Baru, Bangun Jaya, Singam Raya dan Bakung Raya.

Selain pembangunan dan peningkatan sektor-sektor strategis, masyarakat setempat juga mengusulkan adanya peningkatan infrastruktur, salah satunya adalah terkait dengan peningkatan jalan usaha tani di wilayah setempat.

"Banyak hal yang disampaikan masyarakat. Salah satu adalah usulan peningkatan jalan usaha tani. Menurut saya, ini perlu mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Sebab, peningkatan jalan usaha tani ini sangat berkaitan erat dengan peningkatan sosial ekonomi masyarakat disana," ungkapnya, Senin, 11 September 2023.

Dengan kondisi jalan usaha tani yang kurang memadai tentu akan memberi kerugian bagi masyarakat setempat. Di mana distribusi hasil panen baik pertanian maupun perkebunan masyarakat akan terhambat. Hal ini, bisa jadi akan mengurangi kualitas dari produk hasil panen dan memengaruhi nilai jualnya.

"Infrastruktur yang kurang memadai, sedikit banyak pasti ada dampak negatifnya bagi masyarakat. Makanya sangat diharapkan hal ini bisa ditindaklanjuti oleh pemda. Selain itu, masyarakat juga mengusulkan bantuan dari pemerintah berupa peningkatan sarana prasarana rumah ibadah, alat olah raga serta penyediaan sarana air bersih,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siswandi. Dalam pelaksanaan reses ke Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Barito Timur, masyarakat di beberapa desa juga mengharapkan dukungan pemerintah daerah berupa peningkatan jalan usaha tani dan lain sebagainya.

"Kami akan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan masyarakat. Kami menyarankan kepada pemerintah, agar dalam upaya penyediaannya, pemerintah daerah bisa menggandeng pihak perusahaan besar swasta (PBS) perkebunan maupun pertambangan, supaya dapat turut serta membantu melalui program CSR-nya," imbuhnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru