Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalur Kereta Api Puruk Cahu-Batanjung Tidak Masuk Dalam PSN

  • Oleh Marini
  • 18 September 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jalur kereta api wilayah Kalteng, saar ini ramai diperbincangkan. Untuk menyikapi hal tersebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan diskusi dan pertemuan dengan pihak terkait.

Hanya saja, ada beberapa kendala dalam merealisasikannya. Sebab, tidak masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN). Hal ini disampaikan oleh Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B Anden.

"Jalur kereta api yang pertama itukan dari Puruk Cahu-Batanjung agak susah terealisasi. Apalagi sekarang tidak masuk dalam PSN," ungkapnya, Senin, 18 September 2023.

Tidak putus semangat, pihak Pemprov Kalteng terus berupaya melakukan berbagai cara untuk membangun akses transportasi yang maju bagi Kalteng.

Meski ada kendala, ia mengatakan akan mengharapkan bantuan dari pemerintah pusat, membuat jalur kereta api yang selaras dengan Kalteng sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

"Nanti kedepannya kita mengharapkan program pemerintah sebagai penyangga IKN. Pasti dalam waktu dekat kereta api akan kesitu," tutupnya. (MARINI/Y)

Berita Terbaru