Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Awal 2024 Wisata Susur Sungai di Desa Pulau Patai Akan Dibuka Kembali

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 September 2023 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Desa Pulau Patai di Kabupaten Barito Timur bersama Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis Jaya Sasameh dan Karang Taruna setempat menyepakati untuk membuka kembali Objek Wisata Pasuha dengan wisata andalan susur sungai.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Karang Taruna Desa Pulau Patai Ero Saputra saat dikonfirmasi Borneonews, Selasa, 19 September 2023.

"Iya awal tahun (2024) rencananya sudah dibuka kembali, dan harapan kami kalau bisa natal 25 Desember (2023,) nanti sudah bisa mulai dibuka, wisata andalan kami adalah menyusuri sungai menggunakan perahu dan menikmati pemandangan alam yang masih alami," ujarnya.

Ero menjelaskan, Objek Wisata Pasuha sempat ditutup sekitar dua tahun akibat pamdemi covid+19, karena itu seiring dengan pencabutan status pamdemi covid-19 Pemerintah Desa Pulau Patai bersama masyarakat setempat ingin membuka kembali objek wisata tersebut untuk mendorong pemulihan ekonomi di desa.

"Beberapa hari ini pemdes, pokdarwis dan karang taruna bergotong royong membersihkan jalur susur sungai supaya nanti dapat dilalui dengan baik," imbuhnya.

Selain itu mereka juga memperbaiki titian kayu di kawasan wisata itu dan melakukan pengadaan perahu baru untuk transportasi susur sungai.

Ero bersama pemerintah desa dan pokdarwis di sana berharap pemerintah daerah dapat mendukung upaya menghidupkan Objek Wisata Pasuha agar selain aktif kembali, juga semakin maju dan menjadi wisata unggulan khusunya di wilayah Barito Timur.

"Dan harapan kami masyarakat di sini juga mendukung pembukaan objek wisata ini dengan kerja sama dan bergotong royong memajukan Objek Wisata Pasuha," tandasnya. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru