Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seminar Potensi Pengembangan Usaha Budidaya Udang Vaname Dilakukan di Kabupaten Sukamara

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 September 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy mengatakan bahwa dirinya baru-baru ini menghadiri kegiatan Seminar dengan tema "Potensi Pengembangan Usaha Budidaya Udang Vaname" yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Sukamara bersama PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah.

"Seminar itu dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kabupaten Sukamara yang dihadiri oleh Camat, Lurah, dan Kepala Desa serta Petambak Udang Vaname di Kabupaten Sukamara," kata Otto dalam rilisnya pad Kamis, 21 September 2023.

Menurut Otto, kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Sukamara, OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, dan Bank Kalteng.

"Ini juga merupakan implementasi program TPAKD Kabupaten Sukamara dengan memanfaatkan potensi unggulan di sektor perikanan," bebernya.

Sementara itu, Bupati Sukamara, Windu Subagio dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa Kabupaten Sukamara memiliki potensi yang sangat besar pada budidaya Udang, mengingat hasil produksi masih tergolong rendah dibandingkan dengan permintaan pasar yang tergolong tinggi.

"Melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah atau TPAKD Kabupaten Sukamara kiranya dapat menciptakan program yang mempertemukan antara kelompok dagang udang vaname dengan para petambak udang," tuturnya.

Selain itu, katanya, hadirnya BumDes pada program tersebut juga diharapkan dapat memberikan kontribusi pada Pendapatan Daerah. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru