Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan ANBK di SMP 2 Kapuas Hilir Satu Atap Berjalan Lancar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 September 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelaksanaan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMP 2 Kapuas Hilir Satu Atap secara umum berjalan dengan baik dan lancar.

ANBK yang digelar selama dua hari yaitu tanggal 20 - 21 September 2023 diikuti para siswa-siswi dengan baik dan juga dipantau oleh Tim Pemantau dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas di hari terakhir pelaksanaan.

Kepala SMP 2 Kapuas Hilir Satu Atap, Samsul Bahri mengatakan pelaksanaan ANBK dinilai oleh tim dari Disdik Kabupaten Kapuas bagus walau lokasi sekolah, terasa cukup jauh tapi jaringan internet dan komputernya lancar, 

"Maksudnya komputer yang digunakan berfungsi dengan baik, sehingga pelaksanaan ANBK jadi mudah dan sesuai dengan yang diharapkan. Ini tentu menjadi hal yang membanggakan bagi kami," katanya, Jumat, 22 September 2023.

Lebih lanjut, dia menyampaikan dengan pelaksanaan ANBK walaupun sekolah berada di Desa Bakungin yang jauh dari lingkungan perkotaan, keberadaan sekolah ini mampu bersaing, 

"Artinya, sekolah itu jangan di nilai letaknya, tapi bisa ditengok sarana dan prasarananya untuk sukses kegiatan yang dilihat," ucapnya.

Dia menegaskan bersama dengan dewan guru SMP 2 Kapuas Hilir Satu Atap akan terus berupaya dalam memajukan sekolah agar tidak kalah dengan sekolah yang berada di tengah kota.

"Harapannya selain pelaksanaan berjalan dengan baik, maka hasil atau nilai ANBK peserta didik juga bagus-bagus," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru