Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kaum Milenial Bangga Memakai Tas Rotan Sebagai Fashion

  • Oleh Marini
  • 23 September 2023 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Saat kerajinan tas rotan tidak hanya diminati oleh kaum orang tua saja, namun juga kaum milenial yang memandukan menjadi fashion untuk menjaga dan melestrarikan budaya lokal.

Hal ini disampaikan Siti Alpiatur Rahmah atau kerap disapa Yaya (21). Ia mengharapkan dengan adanya kerajinan rotan selain sebagai style. Semoga para pengrajin dan juga Pemerintah Kalimantan Tengah bisa saling berkolaborasi untuk memajukan perekonomian.

"Mengingat Kalimantan Tengah ini kaya akan sumber daya alam beserta budayanya, itu bisa dikolaborasikan sehingga dapat memajukan perekonomian," ucapnya, Jumat, 22 September 2023.

Ia juga menyampaikan, bahwa kerajinan rotan sebagai upaya dirinya sebagai genarasi milenial dapat mencintai budaya, serta memperkenalkan anyaman Suku Dayak yang bahan dasarnya dari alam. 

"Seni dari rotan seperti tas dapat dijadikan fashion yang elegan modern. Tetapi tetap berkesan etnik," kata mahasiswi UPR jurusan FEB ini.

Dirinya berharap, kerajinan rotan khas Kalimantan Tengah ini mampu bersaing ke nasional maupun internasional. Yang didukung melalui kegiatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masyarakat Kalimantan Tengah. (MARINI/J)

Berita Terbaru