Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peluncuran Jurnal Ilmiah OJK, Peran Riset dalam Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 September 2023 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - OJK International Research Forum 2023 merupakan yang pertama kali diselenggarakan oleh OJK dengan mempertemukan para peneliti dan akademisi dengan regulator dan para pengampu kepentingan lainnya dalam sebuah forum ilmiah, di Jakarta Senin, 25 September 2023.

"Pada kegiatan tersebut diluncurkan jurnal ilmiah internasional yang dikelola oleh OJK, yaitu The International Journal of Financial Systems atau IJFS," kata Kepala OJK Provinsi Kalteng, Otto Fitriandy dalam rilisnya.

Jurnal ini nantinya diharapkan dapat menjadi wahana bagi para Peneliti OJK dan peneliti-peneliti lainnya dari dalam dan luar negeri untuk mendiseminasikan hasil-hasil penelitian serta menjadi rujukan keilmuan, kebijakan, dan praktek di industri keuangan. 

"Pengelolaan IJFS dilakukan secara profesional merujuk kepada standar pengelolaan jurnal internasional dan melibatkan berbagai mitra, terutama dari kalangan akademisi dari dalam dan luar negeri, sebagai mitra bestari dan dewan editor," tuturnya.

Adapun lingkup keilmuan yang akan dipublikasikan dalam IJFS meliputi berbagai aspek dalam sistem keuangan, seperti institusi dan regulasi di sektor keuangan, instrumen-instrumen keuangan, inklusi dan literasi keuangan, keuangan syariah, dan lain sebagainya.

Ke depannya, penyelenggaraan OJK International Research Forum dan penerbitan jurnal IJFS dapat dilakukan secara periodik, konsisten, dan berkesinambungan sehingga diharapkan dapat memperkaya khazanah dan wawasan pemahaman topik-topik ekonomi dan keuangan dari berbagai sudut pandang, menghimpun rekomendasi-rekomendasi kebijakan strategis dan praktek terbaik di sektor keuangan, serta turut berkontribusi dalam mengembangkan keilmuan di bidang ekonomi dan keuangan. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru