Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabut Asap Melanda Kota Palangka Raya, Relawan Kemanusian Bagikan Masker Gratis

  • Oleh Marini
  • 27 September 2023 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kabut asap yang melanda Kota Palangka Raya sangat berdampak negatif bagi kesehatan, karena Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) pada 27 September 2023 pukul 14.00 WIB kualitas udara sangat tidak sehat 227 PM 2,5.

Tingkat PM mencapai 227 mengakibatkan kualitas udara dapat meningkatkan resiko kesehatan pada sejumlah segmen populasi yang terpapar. Terutama, resiko terhadap kesehatan saluran pernafasan.

Hal ini membuat tim relawan kemanusian, berinisiatif membagikan masker gratis kepada masyarakat sampai lapisan dinas pemerintahan. 

"Hari ini kami bagikan masker gratis apalagi kondisi udara yang sangat tidak sehat hari ini," kata Ketua, Emergency Response Palangkaraya (ERP), Jean Steve Austen saat membagikan masker ke BPRD Kota Palangka Raya, Rabu, 27 September 2023.

Ia pun mengucapkan terimakasih, dengan adanya bagikan masker tersebut disambut baik oleh Kepala BPRD Kota Palangka Raya Emi Abriyani yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya.

Dirinya mengharapkan, adanya terobosan dari pihaknya dapat dilakukan oleh instansi terkait, agar segera mungkin melakukan terobosan kinerja untuk peduli terhadap kesehatan masyarakat.

Sebagaimana diketahui, paparan PM2.5 dengan peningkatan risiko kanker paru-paru penyebab kardiovaskular dan penurun fungsi paru-paru pada populasi yang terpapar. (MARINI/H)

Berita Terbaru