Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SD Santa Maria Turuti Aturan Kadisdik, Lakukan Penyesuaian Jam Masuk Sekolah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 September 2023 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala SD Santa Maria Palangka Raya, Suster Elisabeth Br Tarigan mengeluarkan surat pengumuman penyesuaian jam masuk sekolah berdasarkan surat yang sebelumnya juga telah dikeluarkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jayani.

"Sehubungan dengan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Nomor: 800/ 2590/Disdik.Um-Peg/XI/2023 tentang pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar Selama Kabut Asap asap di kota kita, maka kegiatan pembelajaran untuk hari Jumat,

29 September 2023 dan Sabtu, 30 September 2023 akan dimundurkan," kata Sr Elisabeth pada Kamis, 28 September 2023.

Menurut Sr Elisabeth, siswa SD Santa Maria yang biasanya masuk 06.30 WIB maka kini akan masuk sekolah pukul 07.30 WIB.

Begitu pula jam pulang sekolah yang berkisar pukul 10.15 WIB, 10.50 WIB dan 12.00 WIB sesuai tingkatan kelasnya menjadi rata dipulangkan pada pulang pukul 10.00 WIB.

"Demikian untuk jadwal sementara untuk Jumat dan Sabtu ini, bila ada hal lain yang menjadi tambahan perubahan, akan diumumkan kemudian," tuturnya lagi.

Sementara itu sebelumnya, Kadisdik Kota Palangka Raya, Jayani mengatakan bahwa sehubungan dengan semakin pekatnya kabut asap dan menurunnya kualitas udara di Palangka Raya yang dimungkinkan dapat mengganggu kesehatan peserta didik, maka perlu dilakukan penyesuaian pembelajaran di Satuan Pendidikan.

"Perlu ada langkah-langkah penyesuaian pembelajaran yang diambil untuk menjaga kesehatan peserta didik di tengah kondisi udara yang semakin tidak sehat," tutur Jayani. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru