Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Ingin Wujudkan Kawasan Industri

  • Oleh Hendri
  • 29 September 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya berkomitmen untuk mendorong pembangunan kawasan industri. Langkah ini diawali dengan pengajuan Raperda ke DPRD tentang pembangunan industri 2022-2042.

Terkait itu, Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menegaskan visi dan misi pemerintah kota untuk menggerakkan sektor industri dalam upaya meningkatkan perekonomian daerah.

"Kami telah mengajukan Raperda terkait kawasan industri kepada DPRD sebagai langkah awal untuk merealisasikan visi ini," katanya, Jumat, 29 September 2023.

Menurutnya, kawasan industri akan menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan daerah.

Nantinya kata dia, pemilihan lokasi kawasan industri akan didasarkan pada pertimbangan strategis, seperti aksesibilitas transportasi dan infrastruktur pendukung yang memadai.

"Pemko Palangka Raya akan terus berkoordinasi dengan berbagai stakeholder dan merumuskan regulasi yang mendukung pembangunan kawasan industri berkelanjutan dan berdaya saing tinggi," pungkasnya. (HENDRI/J)

Berita Terbaru