Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Kapuas Dapat Tambahan Dokter Spesialis Paru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 September 2023 - 22:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Awal Oktober 2023 ini, RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas akan kembali mendapatkan tambahan Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan.

Adalah Dokter Spesialis Paru yaitu dr Aina Nurlaila, Sp.P, yang bertugas Sebagai Dokter Spesialis Penanggung Jawab Pelayanan di Ruang Isolasi Tanjung dan UPF. Poliklinik Paru.

dr Aina Nurlaila, Sp.P, merupakan Dokter Spesialis Paru, alumni dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan sudah berhasil menyelesaikan Program Pendidikan Dokter Spesialis Paru dan Pernapasan pada Program Studi Pulmonologi sejak tanggal 10 Juli 2023. 

Beliau mengikuti pendidikan dokter spesialis berdasarkan rekomendasi dari RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dan kembali didayagunakan untuk mengabdi melayani masyarakat di Kabupaten Kapuas.

"Semoga dengan adanya dokter spesialis paru dan pernafasan ini, layanan kesehatan di RSUD Kapuas mampu berjalan dengan maksimal," kata Direktur RSUD Kapuas, dr Agus Waluyo melalui Kabid Pelayanan Medik dr Jum'atil Fajar, Jumat, 29 September 2023.

Terlebih, lanjit dia setelah seluruh dunia didera pandemi virus Covid-19 yang memerlukan pelayanan penyakit paru intensif, sehingga pasien dapat segera tertangani dan memperoleh kesehatan diri

Dijelaskannya RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas sendiri memiliki Ruang Rawat Inap Penyakit Paru dimana merupakan ruangan rawat inap yang melayani pasien dengan penyakit paru-paru antara lain seperti ISPA, Tuberculosis, Covid-19, dan penyakit paru lainnya yang dilengkapi dengan ruangan isolasi. 

Adapun ruang rawat penyakit paru berada di Ruang Tanjung atau Ruang Isolasi yang merupakan unit perawatan untuk pasien penyakit paru dan butuh ruangan khusus dan alat - alat kesehatan yang khusus pula. (DODI/H)

Berita Terbaru