Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertrans Kalteng Berikan Pelatihan Komputer

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 Oktober 2023 - 03:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalteng menggelar kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) kejuruan Komputer.

Kepala Disnakertrans Provinsi Kalteng, Farid Wajdi mengatakan kegiatan ini sebagai implementasi misi Pemprov Kalteng untuk meningkatkan pembangunan SDM yang cerdas, sehat, dan berdaya saing.

“Diharapkan selama pelaksanaan pelatihan ini dapat dimanfaatkan oleh peserta untuk menjadikan peluang kerja maupun membuka lapangan kerja sendiri, sehingga dapat menekan pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan,” ungkap Farid saat kegiatan pelatihan

Farid menyampaikan untuk mendukung SDM bangkit dan Kalteng berAKHLAK penuh dengan keBERKAHan, diperkenalkan website kerjaberkah.kalteng.go.id.

Website resmi milik Disnakertrans ini memfasilitasi Penyedia Kerja dan Pencari Kerja dalam menyediakan dan mencari lowongan pekerjaan, dan direncanakan program pelatihan akan menggunakan aplikasi ini.

Dilaporkan turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala UPTD BLK Provinsi Kalteng Imelda Teresia, Sekretaris Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Katingan Agusterami.

Kemudian, Kepala UPT BLK Kabupaten Katingan Benny Prabowo Setiawan, dan Instruktur Komputer UPTD BLK Palangka Raya Nur Fitria. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru