Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nuryakin Ingatkan Tiga Kunci Sukseskan MTQ KORPRI

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 Oktober 2023 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin mengingatkan tiga kunci dewan hakim dan panitera untuk mensukseskan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII KORPRI Tingkat Kalteng.

Pertama dewan hakim dan panitera MTQ harus menjunjung tinggi sikap objektivitas yang dilandasi atas ketulusan hati dan keikhlasan.

“Sehingga mampu menghindari pola pikir yang bersifat subjektif di dalam memberikan penilaian,” sebut Nuryakin saat kegiatan pelantikan di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Senin, 9 Oktober 2023.

Selain itu, harus memegang teguh asas keadilan dan mampu menyelami rasa keadilan tersebut, dengan menghindari pertimbangan relasi pribadi antara Dewan Hakim dengan para peserta.

Sebab dewan hakim dan panitera merupakan tumpuan dan harapan dalam menegakkan keadilan dan kejujuran.

Terakhir, perlu bersikap dan bertindak profesional dalam arti berpegang teguh kepada aturan yang berlaku dalam melaksanakan tugas dan amanah.

“(Kerjakan) sesuai dengan keahlian/kompetensi masing-masing secara maksimal dan sebaik-baiknya serta penuh tanggung jawab,” ungkapnya. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru