Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTQ KORPRI jadi Agenda Rutin Dua Tahunan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 10 Oktober 2023 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII KORPRI Tingkat Provinsi Kalteng, H. Sri Suwanto kegiatan MTQ KORPRI merupakan agenda rutin dua tahunan.

“Acara MTQ ini adalah agenda rutin per dua tahun sekali yang diadakan secara nasional bagi seluruh anggota KORPRI di seluruh Indonesia,” ungkapnya saat pembukaan MTQ, Senin malam, 9 Oktober 2023.

Ia menjelaskan kafilah MTQ KORPRI Tingkat Provinsi Kalteng tahun ini diikuti oleh 14 Kabupaten/Kota dan satu kafilah Provinsi Kalteng, berjumlah 307 orang.

Cabang lomba pada kegiatan MTQ terbagi menjadi sembilan cabang yaitu cabang Tilawah Al-Quran putra dan putri, Tartil Al-Quran putra dan putri.

Kemudian, Hifzh (Hafalan) Al-Quran putra dan putri, Dakwah Al-Quran putra dan putri, Khath (Kaligrafi) Al-Quran putra dan putri.

Setelah itu, Adzan putra, Khutbah Jumat putra, lomba Doa putra dan putri, dan lomba Makalah Ilmiah Al-Quran (MIQ) putra dan putri.

“Untuk venue pelaksanaan MTQ KORPRI Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023 ini, dipusatkan di sekitar Islamic Center dan di sekitar Kantor Gubernur Kalteng, dengan area utama Aula Jayang Tingang Lantai 2 Kantor Gubernur Kalteng,” pungkasnya. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru