Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mentawa Baru Ketapang Mendapat 1000 Paket Sembako Bersubsidi dari Pemprov Kalteng

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 13 Oktober 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur mendapat bagian seribu paket sembako untuk masyarakat miskin dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. 

Paket sembako bersubsidi tersebut merupakan bantuan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka pengentasan kemiskinan.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi semoga bantuan ini terus berkelanjutan karena sangat bermanfaat untuk masyarakat," kata Camat Mentawa Baru Ketapang Eddy Hidayat Setiadi saat membagikan sembako bersubsidi di Halaman Kantor Kecamatan, Jumat, 13 Oktober 2023.

Kata dia, wilayah yang ia pimpin terdiri dari 5 kelurahan dan 6 desa dimana warga yang tergolong masyarakat miskin cukup banyak.

Penerima manfaat bantuan sembako bersubsidi tersebut merupakan masyarakat yang telah terdata dari Dinas Sosial Kalimantan Tengah. Sehingga ia memastikan penerima manfaat tepat sasaran.

"Hari ini ada warga yang langsung mengambil sendiri, ada juga yang diambil oleh kelurahan," kata dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Winarni Ari Wiyanti mengatakan, paket sembako bersubsidi yang diberikan berupa beras 5 kilogram, gula kemasan 1 kilogram, minyak goreng 2 liter, dan susu kental manis 2 kaleng.

Kata dia, program ini berbeda dari program pengendalian inflasi Dinas Perdagangan. Pengadaan sembako sesuai dengan e-katalog koperasi yang bekerja sama dengan pihaknya, sehingga sembako subsidi yang diberikan merupakan barang premium.

"Semoga ini rejeki bapak ibu yang mendapat 1000 paket sembako subsidi. Semua warga penerima manfaat hanya menebus dengan nilai beli Rp 50ribu per paket semoga, atau kami subsidi senilai Rp 125 ribu," kata Winarni. (DEWI PATMALASARI/J)

Berita Terbaru