Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Sektor Pertanian

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Oktober 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Maruadi meminta pemda di Kalteng untuk dapat mendorong peningkatan perekonomian masyarakat khususnya para petani melalui sektor pertanian.

Pasalnya, hingga sampai saat ini banyak diantara masyarakat petani yang memerlukan perhatian serta dukungan dari pemda untuk mengembangkan usaha tersebut supaya bisa berkembang dan maju.

"Khususnya untuk petani yang ada di wilayah pedesaan di pelosok Kalteng, banyak yang berharap adanya dukungan dari pemda, karena dengan pengembangan usaha itu maka akan berdampak terhadap ekonomi," ucapnya, Mnggu, 15 Oktober 2023.

Ia mengungkapkan, ketika pihaknya melaksanakan reses selama ini telah banyak menampung aspirasi dari masyarakat tekait berbagai harapan dukungan dari pemerintah terhadap para petani yang ada di pelosok.

"Dukungan yang diharapkan itu yakni berupa bantuan baik bibit unggul, pupuk, alat pertanian modern dan lain sebagainya yang berkaitan. Saya rasa semua itu perlu diperhatikan agar usaha pertanian masyarakat bisa maju," tuturnya.

Dirinya berharap, dukungan pemerintah juga agar berkelanjutan, sebab sektor pertanian sangat penting selain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat juga sebagai memenuhi kebutuhan pangan daerah.

"Apabaila pangan kita kuat maka kebutuhan akan selalu bisa terpenuhi, dan daerah ini tidak perlu lagi mendatangkan sebagian dari produk pertanian dari provinsi lain. Maka dari itu kita berharap hal itu agar diperhatikan," pungkasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru