Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Heru Hidayat Suarakan Pembebasan Palestina dari Penjajahan

  • Oleh Apriando
  • 15 Oktober 2023 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Heru Hidayat menyampaikan duka atas kondisi perang yang terjadi di jalur Gaza Palestina dengan Selatan Israel yang memakan banyak korban jiwa.

"Kita semua tengah berduka atas kondisi kemanusiaan yaitu tewasnya warga sipil akibat perang yang terjadi di Gaza Palestina dan Selatan Israel sejak Sabtu 7 Oktober 2023" ujar Heru Hidayat, Minggu, 15 Oktober 2023 

Heru mengapresiasi kepada Kesatuan Umat Islam (KUI) Provinsi Kalimantan Tengah yang mengadakan aksi Solidaritas Umat Islam Provinsi Kalimantan Tengah Untuk Palestina dan semua pihak yang melakukan aksi damai, penggalangan bantuan dan do'a bersama di Halaman Masjid Kubah Kecubung Kota Palangka Raya.

Menurut Heru, informasi pertempuran bersenjata antara Israel dan Palestina telah menelan korban lebih dari 2.000 dari berbagai kalangan termasuk balita, anak kecil, perempuan, dan kelompok rentan lainnya. 

Kondisi ini tidak terlepas dari upaya pendudukan dan penjajahan Israel atas tanah dan hak warga Palestina yang telah lama dikuasai serta melakukan pembatasan dan penindasan terhadap masyarakat Palestina. Sehingga warga Palestina berupaya untuk terus mempertahankan hak dan kebebasannya serta mendapatkan kemerdekaan.

Bahkan menurut Ketua Yayasan Mutiara Tarbiyah ini mengajak masyarakat di Kalimantan Tengah untuk mendo'akan saudara-saudara di Palestina atas hak kemerdekaan dan terbebas dari penjajahan dan pendudukan Israel dan juga warga Indonesia yang berada di Gaza dan sekitarnya.

Selain itu, Heru mengajak semua elemen bangsa di Kalimantan Tengah untuk terus mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina sebagaimana amanat konstitusi demi menghapuskan penjajahan di atas dunia karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan berkeadilan. (APRIANDO/H) 

Berita Terbaru