Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Palangka Raya: Segera Pasang Jaringan PDAM di Kecamatan Rakumpit

  • Oleh Hendri
  • 20 Oktober 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya Khemal Nasery, menyoroti isu penting mengenai pasokan air bersih di Kecamatan Rakumpit.

Dia menyuarakan kekhawatiran serius terkait kekurangan akses air bersih yang dialami oleh warga di kecamatan tersebut.

Pemerintah daerah didesak untuk segera memprioritaskan pembangunan jaringan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di wilayah tersebut.

Menurut Khemal, kondisi pasokan air di Kecamatan Rakumpit saat ini sangat memprihatinkan. Banyak warga yang harus mengandalkan sumber air dari mata air atau sungai yang belum tentu layak konsumsi.

"Hal ini merupakan masalah serius yang mengancam kesehatan masyarakat. Oleh karena itu, DPRD meminta pemerintah daerah untuk segera mengambil tindakan konkret segera dipasang jaringan PDAM di kecamatan Rakumpit," katanya, Jumat, 20 Oktober 2023.

DPRD berharap pemerintah daerah dapat mendengarkan aspirasi warga dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengatasi masalah air bersih di wilayah tersebut.

Selain itu, Politisi Golkar ini juga menyoroti urgensi pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan. Ia mengingatkan bahwa lingkungan Kecamatan Rakumpit harus dijaga agar sumber air tidak tercemar. (HENDRI/H)

Berita Terbaru