Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Apresiasi Kegiatan Kementrian Keuangan Mengajar di Kotim

  • Oleh Noor Annisa
  • 24 Oktober 2023 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur sangat mendukung sekaligus mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Kementerian Keuangan Mengajar 8 yang baru saja digelar di SDN 2 Mentaya Seberang.

"Kegiatan ini sebagai salah satu wujud kolaborasi kemenkeu untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas menuju Indonesia Maju, unggul berkarakter, generasi emas 2024,"kata Plt Kepala Disdik Kotim, M Irfansyah, Senin 23 Oktober 2023.

Menurut Irfan, informasi yang pihaknya dapatkan, bahwa kegiatan Kemenkeu Mengajar ini sudah terlaksana selama delapan tahun di seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah di tahun 2023 bisa terlaksanakan pertama kalinya di Kotim melalui pembentukan panitia daerah. Kita berharap kegiatan kemenkeu mengajar ini dapat memberi manfaat lebih bagi sekolah, peserta didik dan kita semua untuk memahami betapa pentingnya pengelolaan dan pemanfaatan APBN untuk keberlangsungan negeri yang kita cintai," harapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia daerah dan para relawan atas pelaksanaan kegiatan Kemenkeu Mengajar tahun ke delapan tersebut.

"Kegiatan Kemenkeu Mengajar ini membawa suasana baru dalam berinteraksi dengan siswa dan berharap menjadi inspirasi kami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kami untuk mencerdaskan anak bangsa," tutupnya. (NOOR ANNISA/H)

Berita Terbaru