Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyaknya Pembangunan di Kalteng, Wapres Tegaskan Harus Beri Efek Ganda bagi Masyarakat dan Daerah

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 Oktober 2023 - 02:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pembangunan yang dilakukan pemerintah maupun pihak swasta di berbagai wilayah di Indonesia bertujuan untuk memajukan wilayah tersebut, termasuk yang dilakukan oleh Citra Borneo Indah (CBI) Group di Kabupaten  Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalteng.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Presiden  (Wapres) RI Ma'ruf Amin saat peresmian Hotel Mercure Pangkalan Bun, Abdul Rasyid Tower serta Project Downstream PT Citra Borneo Utama, Tbk (CBUT) yang berada di Kawasan Industri PT Surya Borneo Industri (SBI) di Tempenek, Kecamatan Kumai, di Ballroom  Hotel Mercure Pangkalan Bun, Rabu. 25 Oktober 2023.

Menurut Wapres, seluruh proyek yang sedang berjalan harus dapat membawa efek ganda bagi masyarakat setempat dan bagi kemajuan daerah.

“Pembangunan proyek-proyek ini saya harapkan akan menciptakan efek berganda bagi penyerapan tenaga kerja, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menambah pendapatan daerah maupun negara, sekaligus membangun komunitas lokal dan mengentaskan kemiskinan masyarakat sekitar,” jelas Wapres.

Menurut Wapres efek berganda tersebut dapat dicapai dengan tata kelola yang baik. Ke depannya, praktik baik ini pun dapat dijadikan contoh baik atau best practice bagi wilayah lain.

“Penggunaan model dan teknologi yang tepat, serta tata kelola yang baik, saya harapkan mampu mendorong keberhasilan yang dapat diadopsi daerah lain, sekaligus meningkatkan minat investor,” jelas Wapres.

Wapres juga memaparkan potensi berbagai sektor unggulan di Indonesia, di antaranya meliputi perkebunan, peternakan, dan pariwisata. 

Wapres menilai potensi seluruh sektor tersebut harus dapat dimanfaatkan untuk kebaikan dengan tetap memperhatikan kelestariannya.

“Berbagai potensi di sektor perkebunan, peternakan, hingga pariwisata ini tentu harus dimanfaatkan secara baik dan bijak untuk kesejahteraan masyarakat, tetapi dengan tetap memperhatikan asas lestari dalam pengelolaannya,” tegas Wapres.

Wapres mengungkapkan apresiasinya atas seluruh pembangunan yang sedang dilakukan di Provinsi Kalteng. 

Berita Terbaru