Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BLH Kapuas Tunggu Hasil Penilaian Adipura

  • 21 April 2016 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim penilai Adipura selesai menilai kebersihan lingkungan Kota Kuala Kapuas. Namun belum diketahui berapa nilai yang diperoleh, karena hasil penilaian akan diumumkan sebelum Juni 2016.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kapuas Saleh Makki menyatakan, Tim penilai Adipura yang berjumlah empat orang berada di Kota Kuala Kapuas selama dua hari yakni pada 13-14 April 2016.

Dalam penilaiannya tim mengunjungi sejumlah tempat yang menjadi titik pantau penilaian Adipura diantaranya seperti perkantoran, sekolah, kawasan pasar dan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Handil Palingit, Kecamatan Pulau Petak.

'Untuk hasil penilaiannya kita serahkan kepada tim, karena penilaian mereka juga akan dikoordinasikan dengan pihak provinsi dan pusat. Yang jelas kami menunggu saja hasilnya karena nanti akan diumumkan sebelum Juni, sekaligus pembagian hadiah oleh Presiden RI,' ungkapnya.

Menurut mantan Kadis Peridagkop dan UMKM ini, untuk menjadikan Kota Kuala Kapuas bersih, peran masyarakat sangat diperlukan untuk selalu membuang sampah pada tempatnya. Karena Pemerintah Daerah Kapuas telah menyiapkan sejumlah tempat pembuangan sampah, baik di kawasan lingkungan pemukiman maupun di tepi-tepi jalan protokol.

'Kepedulian dan pertisipasi masyarakat untuk menjaga lingkungan bersih bukan saja dalam rangka penilaian Adipura, tetapi kita harapkan bisa terus dilakukan demi terciptanya selalu Kota Kuala Kapuas yang bersih dan sehat,' harapnya. (DJEMY NAPOLEON/m)

Berita Terbaru