Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polantas Edukasi Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini Melalui Program Polsanak

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 Oktober 2023 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berkomitmen untuk menjaga Keamanan, Keselamatan, dan Ketertiban Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukumnya.

Salah satu langkah konkret dalam upaya ini adalah melalui program Polsanak, yang bertujuan untuk memberikan edukasi sejak dini tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak usia sekolah.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin oleh Ditlantas Kalteng, termasuk pengenalan tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak di berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Tujuannya adalah membentuk karakter anak-anak yang disiplin, mandiri, dan memiliki etika serta budaya tertib berlalu lintas yang baik," Kata perwira Ditlantas Polda Kalteng AKP Dwi Agus Yustinaman

Petugas Polsanak mengajar anak-anak dengan pendekatan humanis, menjelaskan konsep berlalu lintas, cara menggunakan helm dengan benar, dan memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas dengan gerakan yang mudah dipahami oleh anak-anak.

"Program Polsanak juga memiliki tujuan jangka panjang, yakni membuat anak-anak lebih paham tentang peraturan lalu lintas dan rambu-rambu lalu lintas. Dengan pengetahuan ini, diharapkan mereka dapat menjadi pelopor keselamatan di jalan raya," Pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru