Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas ini Dukung Forum Puspa Gelar Praktik Baik di Dua Kecamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Oktober 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Kabupaten Kapuas telah menggelar praktik baik promosi anti kekerasan di wilayah hulu, yaitu Kecamatan Timpah dan Kapuas Tengah.

Terkait itu, anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Sri Umi Daryatun mendukung terlaksananya kegiatan tersebut, dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat.

Terutama edukasi yang diberikan Forum Puspa kepada lintas sektor dan elemen masyarakat di dua kecamatan tersebut dapat berperan dalam menekan angka pernikahan dini, kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), penyalahgunaan narkotika dan lainnya.

"Harapannya melalui kegiatan tersebut dapat bersama-sama mencegah tindak kekerasan, aksi bullying, KDRT dan lainnya di dua kecamatan itu," katanya, Senin, 31 Oktober 2023.

Menurut legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini peran dan paritisipasi semua pihak sangat penting dalam mewujudkan kesejahteraan dan perlindungan terhadap perempuan dan anak.

"Karenanya, kegiatan tersebut penting dilakukan pemerataan, setelah sebelumnya dilaksanakan di wilayah pasang surut, kemarin diadakan di wilayah non pasang surut atau wilayah hulu," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru