Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenda MTQ Kotim di Parenggean Rusak Setelah Diterjang Angin Kencang

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 31 Oktober 2023 - 17:53 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tenda Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) di Kecamatan Parenggean rusak setelah diterjang angin kencang pada Selasa, 31 Oktober 2023.

"Beberapa tenda porak poranda karena angin terkecuali panggung utama," kata Zaenal warga setempat. 

Sebuah video menunjukkan kondisi lokasi MTQ ke-54 tingkat kabupaten sedang dilanda hujan deras disertai angin kencang.

Tenda penonton di kiri panggung utama roboh karena seluruh tiangnya tidak mampu menopang tenda ketika angin kecang mengenainya. Sementara tenda penonton di kanan panggung utama mengalami kerusakan tiang bagian deret belakang, sehingga nampak setengah rubuh.

Panggung kehormatan tidak terlalu nampak dalam video yang disebarkan masyarakat tersebut. Namun terlihat satu sisi tiang penopang panggung amblas membuat posisinya sedikit miring.

Camat Parenggean, Siyono membenarkan robohnya sejumlah tenda di lokasi MTQ tersebut. Namun hingga kini, belum ada konfirmasi jumlah tenda yang roboh dan belum diketahui apakah ada korban. Dia juga belum menjelaskan kondisi tenda bazar yang berada di sebelah tenda MTQ.

"Benar. Lagi dibenahi persiapan penutupan besok," kata Siyono saat dihubungi borneonews.co.id melalui whatsapp. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru