Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kondisi Tenda Bazar UMKM di Parenggean Setelah Diterpa Angin Kencang

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 01 November 2023 - 05:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua UMKM Harati Rahmat Noor memberikan gambaran kondisi tenda bazar UMKM di Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), setelah diterpa angin kencang pada Selasa, 13 Oktober 2023.

"Stand kami aman, hanya beberapa lapak yang dari terpal rusak terkena angin kencang," kata Rahmat.

Hujan dan angin kencang menerpa Kecamatan Parenggean sekitar pukul 15.29 WIB. Kejadian tersebut mengakibatkan sejumlah tenda lokasi MTQ ke-54 tingkat kabupaten Kotim rusak.

Sementara tenda bazar UMKM,  yang bersebelahan dengan tenda MTQ, tetap berdiri kokoh.

"Stand berukuran 2x2 dan 5x5 aman, sementara tenda yang terbuat dari terpal rusak tetapi tidak parah. Alhamdulillah aman," terangnya.

Dia mengatakan, bazar UMKM yang sengaja digelar untuk memeriahkan MTQ ke-54 itu diisi pelaku usaha makanan, souvenir dan lainnya. Tenda 5x5 sebanyak 16 lapak, tenda 2x2 ada 24 lapak dan lapak PKL ada 20 lapak.

Tenda tersebut diduga lebih tahan terhadap angin kencang karena ukurannya tidak terlalu besar seperti tenda MTQ. Tiang-tiangnya kokoh mampu menopang beban tenda yang tak terlalu berat.

Laki-laki yang dikenal dengan nama Rahmat Kotim ini juga menggambarkan kondisi panggung utama MTQ ke-54. Tenda penonton roboh, sedangkan tenda utama masih kokoh meski beberapa ornamen jatuh terhempas angin.

"Ornamen sebelah kanan panggung utama rubuh, bagian depan lepas semua, kalau bagian kiri aman semua," katanya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru