Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SDM Kunci Keberhasilan Pembangunan Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 November 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Yogyakarta – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran menekankan pentingnya penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mensukseskan pembangunan Kalteng.

“Peningkatan sumber daya manusia sebagai syarat mutlak bagi pelaksanaan dan keberhasilan pembangunan di Kalteng,” ungkap Sugianto dalam keterangannya saat kegiatan bersama UGM di Yogyakarta, Kamis, 2 November 2023.

Ia menilai Kalteng perlu mendukung visi Indonesia emas tahun 2045, Kalteng juga merupakan daerah yang sangat dekat dengan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sugianto menjabarkan beberapa potensi di Kalimantan Tengah yang dapat dikembangkan melalui kerja sama dengan pihak UGM.

"Oleh karena itu, bantuan dan dukungan pihak UGM sangat diharapkan bagi pengembangan berbagai sektor yang ada di Kalimantan Tengah," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I UGM Wening Udasmoro dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada gubernur Kalteng atas komitmen dan kesungguhannya untuk memajukan Kalteng.

Wening juga membeberkan berbagai kelebihan dan keunggulan fakultas-fakultas di UGM dalam melaksanakan tugas dan fungsi untuk mengimplementasikan Tri Darma Perguruan Tinggi. (HERMAWAN DP/H) 

Berita Terbaru