Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pagu Indikatif Program Infrastruktur Multiyears Kalteng Capai Rp2,1 Triliun

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 November 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Nuryakin menyampaikan program pembangunan infrastruktur tetap menjadi prioritas Pemprov Kalteng.

“Program pembangunan infrastruktur tetap kita prioritaskan dengan Pagu Indikatif Tahun 2022-2024 sebesar Rp2,1 triliun,” ungkapnya saat mewakili gubernur Kalteng dalam pembukaan Rakordalev di Aula Bappedalitbang Kalteng, Kamis, 16 November 2023.

Pembangunan infrastruktur yang masuk dalam program pembangunan multiyears digunakan untuk pengembangan jalan, jembatan, irigasi, pengembangan pelabuhan udara, dan pembangunan pelabuhan laut.

“Program multiyears untuk pembangunan dan peningkatan beberapa ruas jalan untuk membuka isolasi daerah dan menumbuhkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Sebagai informasi pembangunan infrastruktur masuk dalam tiga fokus pembangunan Kalteng, yaitu Infrastruktur, Kesehatan, dan Pendidikan.

Sedangkan di bidang pendidikan, dilakukan melalui dukungan terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sampai program bantuan sosial.

Sementara itu di sisi kesehatan Pemprov Kalteng mengembangkan sarana dan prasarana Rumah Sakit RSUD Hanau sebagai salah satu prioritas, untuk menjamin kesehatan masyarakat Kalteng. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru