Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda: Pemkab Gunung Mas Harus Jadi Contoh dalam Membudayakan Nilai Anti Korupsi

  • Oleh Riska Yulyana
  • 21 November 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekretaris Daerah (Sekda) Gunung Mas, Richard mengajak semua pihak termasuk para ASN di lingkup pemerintah Kabupaten Gunung Mas untuk menjauhi perilaku korupsi.

"Pemerintah Kabupaten Gunung Mas harus dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam membudayakan nilai-nilai anti korupsi," ujar Richard, Selasa, 21 November 2023.

Dia melanjutkan, nilai-nilai anti korupsi yang dimaksud yakni sikap-sikap seperti jujur, disiplin, kerja keras, bertanggung jawab, mandiri, berani, perduli, adil, dan sederhana. "Perilaku atau sikap di atas hendaknya dilakukan dalam keseharian," ajak Richard.

Kemudian dia menjelaskan bagaimana penerapannya seperti sikap jujur dalam pengelolaan anggaran, sederhana dalam gaya hidup, berani dalam sikap membela kebenaran, mandiri dalam bekerja, peduli dalam bermasyarakat.

Lalu disiplin, bekerja keras dan bertanggung jawab dalam bekerja, mengabdi kepada masyarakat dan melaksanakan tugas dengan baik.


"Dengan menerapkan nilai-nilai anti korupsi di atas baik dalam kehidupan pribadi maupun dalam pekerjaan, serta dibarengi dengan ketaatan terhadap ketentuan yang ada, saya percaya tidak akan ada lagi di kabupaten Gunung Mas yang harus meringkuk di balik jeruji besi," papar Richard. (RISKA YULYANA/Y)

Berita Terbaru