Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gumas Ajak Semua Pihak Sukseskan Penetapan dan Penegasan Batas Desa

  • Oleh Riska Yulyana
  • 22 November 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong ajak semua pihak termasuk kades/lurah, camat hingga ke masyarakat agar sukseskan penetapan dan penegasan batas desa.

"Mengingat pentingnya upaya percepatan penetapan dan penegasan batas desa, saya meminta kepada saudara yang tergabung dalam Tim Penetapan dan Penegasan Batas Desa baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Desa untuk menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh," ujarnya, Rabu, 22 November 2023.

Kemudian orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu juga meminta mereka pahami dan pedomani tugas dan fungsi yang melekat dalam tanggung jawab masing-masing.

"Selain itu, saya juga menginstruksikan kepada camat se-Kabupaten Gunung Mas untuk segera memfasilitasi proses penetapan dan penegasan batas desa/kelurahan di wilayah kerjanya," pinta Jaya.

Sehingga batas wilayah desa dan kelurahan dapat segera ditetapkan dengan Keputusan Bupati tanpa hambatan berarti. 

Dia juga meminta agar camat menyelesaikan setiap perselisihan dengan adil dan bijaksana, dan apabila musyawarah tidak mencapai mufakat segera laporkan kepada tim penetapan dan penegasan batas desa tingkat kabupaten agar perselisihan segera dapat difasilitasi lebih lanjut.

Lebih lanjut dikatakan olehnya, pemerintah daerah berkomitmen sepenuhnya untuk memberikan dukungan maksimal guna memastikan bahwa proses ini berjalan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi kita semua.

"Tidal lupa, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta aktif dalam proses ini. Mari bersama-sama kita wujudkan masyarakat yang memiliki identitas dan batas wilayah yang jelas, sehingga pembangunan di setiap desa dapat berjalan lebih efektif," tukasnya.

Sebab dirinya menyadari bahwa proses ini melibatkan kompleksitas dan tantangan. Namun, dengan semangat gotong royong dan kolaborasi, Jaya yakin mampu mengatasi setiap hambatan yang ada. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru