Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas dan Kodim Terima Sejumlah Sarpras Penanggulangan Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 November 2023 - 21:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polres Kapuas dan Kodim 1011 Kuala Kapuas menerima sejumlah bantuan sarana dan prasarana (sarpras) penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dari Pemkab Kapuas pada Jumat, 24 November 2023.

Penyerahan simbolis bantuan ini dilakukan oleh Sekda Kapuas Septedy kepada pihak Polres dan Kodim, bertempat di halaman kantor Bupati Kapuas, Jalan Pemuda km 5.5.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas kali ini dapat semakin memperkuat sinergitas dengan TNI/Polri dalam pengendalian, pencegahan dan penanganan Karhutla di wilayah Kabupaten Kapuas,” kata Septedy.

Dirinya menambahkan, bantuan ini juga untuk memperkuat sumber daya penanggulangan karhutla di Polres, Polsek, Kodim dan Koramil, khususnya penyediaan sarana dan prasarana pengendalian Karhutla.

“Harapan kita hal ini mampu meningkatkan koordinasi antara Lembaga dengan Pemerintah Daerah melalui BPBD dan instansi terkait dalam pengendalian, pencegahan dan penanggulangan Karhutla di Kabupaten Kapuas,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga menjelaskan, jenis bantuan yang diserahkan masing-masing kepada Polres dan Kodim Kapuas diantaranya mesin pemadam Honda GX.160, pompa onga original, 5 unit selang hisap spiral, 5 buah nozzel sprey gun optimax fire spray gun dengan kopling machino 1.5 inch.

Selanjutnya terdapat juga selang pemadam ukuran 1.5 inch x 30 m dengan kopling machine sebanyak 25 rol, masker respirator gas set + kacamata sebanyak 10 buah, refill filter maskes 20 buah, sarung tangan damkar 4 set, drone DJI mini 4 pro sebanyak 2 unit serta tandon air profilla 1200 liter sebanyak 3 buah. (DODI/H)

Berita Terbaru