Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kutuk Aparat Desa Korupsi

  • Oleh Marini
  • 25 November 2023 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Henry M Yoseph mengutuk aparat desa apabila ada yang melakukan penyelewengan anggaran desa yang tidak tepat sasaran atau melakukan tindakan korupsi.

Untuk itu menurutnya, dengan anggaran yang cukup besar, kepala desa beserta perangkat desa di bawahnya harus memahami regulasi yang berlaku.

"Terutama dalam pelaksanaan pembangunan. Jangan ada lagi tindakan penyelewengan anggaran bahkan korupsi yang tidak wajar dalam anggaran desa yang dilontarkan pemerintah," tegasnya, Jumat, 24 November 2023.

Ia juga meminta, aparat desa dengan rajin berdiskusi dan membaca aturan, serta memanfaatkan teknologi dalam menggali pengetahuan untuk menjalankan pembangunan. 

Terlebih lagi transpransi penggunaan anggaran. Ia juga meminta baik itu pemerintah provinsi, maupun kabupaten agar selalu laksanakan monitoring terhadap anggaran desa.

"Kepada para aparat desa lakukan tugas dan tanggung jawab sebaik mungkin, dana yang diberikan gunakan tepat sasaran. Hal ini untuk kemajuan desa, supaya apa yang diprogramkan dapat terlaksana sesuai yang diharapkan," tandasnya. (MARINI/j)


TAGS:

Berita Terbaru