Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gumas Luncurkan Klaster Pertanian dan Perkebunan Jagung

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Desember 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah atau TPAKD Kabupaten Gunung Mas meluncurkan Klaster Sektor Pertanian dan Perkebunan Jagung.

Seperti dalam rilis Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah pada Kamis, 30 November 2023 disampaikan bahwa program ini didukung oleh berbagai pihak antara lain Pemerintah Provinsi, OJK Provinsi Kalimantan Tengah, mitra pendamping yakni PT Inggan Karya Nusantara dan Lembaga Jasa Keuangan antara lain PT Bank Kalteng, PT Jamkrida Kalteng, dan BPJS Ketenagakerjaan.

"Pemberian fasilitas permodalan dalam Klaster Sektor Pertanian dan Perkebunan Jagung ini difasilitasi oleh PT Bank Kalteng," kata Kepala OJK Provinsi Kalteng, Otto Fitriandy dalam keterangan resminya pada Kamis, 30 November 2023.

Menurut Otto, program ini sejalan dengan visi PT Bank Kalteng sebagai Bank Pembangunan Daerah yang memiliki peran sebagai Bank yang memberikan kontribusi terhadap pembangunan perekonomian daerah di Provinsi Kalimantan Tengah.

Otto menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini dilakukan penanaman Perdana Jagung Hibrida pada Kelompok Tani "Menawau Sejahtera" yang dilaksanakan di Tanjung Riu, Kecamatan Kurun sekaligus Panen Perdana Padi Inhibrida melalui Kemitraan Koperasi "Sumber Pangan Gunung Mas" oleh Kelompok Tani "Suka Jadi" yang dilaksanakan di Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah.

"Pada program tersebut, Koperasi juga bekerjasama dengan Lembaga Jasa Keuangan didukung oleh OJK untuk memberikan akses pembiayaan melalui kredit dari PT Bank Kalteng kepada Koperasi Sumber Pangan Gunung Mas melalui kemitraan Ketapang Gaya Ketahanan Pangan Gunung Mas Jaya," jelas Otto. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru