Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mewujudkan Kalteng Terang Perlu Dukungan Semua Pihak

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Desember 2023 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Bryan Iskandar mengatakan untuk mewujudkan Kalteng terang tentu perlu dukungan semua pihak baik itu pemda maupun masyarakat secara umum.

Menurutnya, tanpa dukungan program itu akan sulit terwujud, sehingga sangat diharapkan sedari sekarang upaya dukungan tersebut agar disiapkan terutama yaitu pemda baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng.

"Program PLN mewujudkan Kalteng terang yakni seluruh desa teraliri listrik pada 2024 mendatang harus didukung supaya program itu bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan," ucapnya, Sabtu, 2 Desember 2023.

Ia mengungkapkan, dalam rangka mendukung program tersebut pemda harus membangun terlebih dahulu infrastruktur jalan menuju desa-desa yang belum memiliki jalan dan jembatan memadai.

"Sehingga nantinya alat-alat PLN untuk mengaliri jaringan listrik bisa dengan mudah masuk, inilah pentingnya jalan dan jembatan. Itu juga salah satu penyebab banyak desa belum ada listrik selama ini, akibat tidak ada akses darat," jelasnya.

Selain itu, dukungan yang bisa diberikan oleh masyarakat yakni mempermudah upaya pembebasan lahan jangan sampai ada persoalan dalam baik untuk membuat jalan dan jembatan atau pun tempat pemasangan tiang-tiang jaringan listrik itu nantinya.

"Kita harus bersama-sama mendukung program PLN ini, jangan sampai nantinya ada persoalan yang bisa menghambat pelaksanaan program tersebut. Kita harus optimis Kalteng terang bisa terwujud," pungkasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru