Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Yuas Elko Ingatkan Tujuh Komoditas Rawan Inflasi Jelang Nataru

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 Desember 2023 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko mengingatkan komoditas  rawan inflasi.

Komoditas yang perlu diwaspadai mulai dari beras, cabai rawit, cabai merah, ayam ras, telur ayam ras, minyak goreng, dan gula pasir.

"Komoditas yang harus menjadi perhatian Tim Satgas dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Prov. Kalteng untuk menekan angka inflasi jelang natal dan tahun baru (nataru)," ungkap Yuas dalam keterangannya usai rakor inflasi bersama Mendagri, Senin, 4 Desember 2023.

Ia menyampaikan pihaknya telah melakukan inspeksi di pasar dan distributor melihat bahwa stok pangan aman meskipun harganya berfluktuasi.

"Kita harapkan akan ada sidak juga di Kota Sampit jelang nataru, karena Kota Palangka Raya dan Sampit adalah daerah sampel untuk inflasi di Kalteng,” tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan data BPS Kalteng per awal Desember 2023, inflasi gabungan Kota Palangka Raya dan Sampit sebesar 0,23 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 118,34. (HERMAWAN DP/j) 

Berita Terbaru