Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Sekda Seruyan Tinjau Pelatihan Produk Kulit dan Rotan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Desember 2023 - 21:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pj Sekretaris Daerah dr. Bahrun Abbas, M.P.H., didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Seruyan, Eni Haryanti Abbas, meninjau kegiatan Pelatihan Teknis Pengembangan Variasi dan Desain Produk Berbahan Baku Kulit dan Anyaman Rotan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin, 4 Desember 2023.

Kegiatan diikuti para peserta berasal dari perajin lokal atau pelaku IKM di Seruyan. 

Kegiatan ini bertujuan untuk dapat meningkatkan kemampuan para pelaku IKM di wilayah Kabupaten Seruyan dalam membuat berbagai produk anyaman dari rotan yang bervariasi, menarik dan tentunya memiliki daya saing tinggi di pasar. 

Kadis Koperindagkop Seruyan, Primermen mengatakan, penyelenggaraan pelatihan melibatkan instruktur pengolahan produk kulit dari Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. 

Terlebih  Kabupaten Garut di Provinsi Jawa Barat memiliki sentra kerajinan kulit terbesar di Indonesia, yang telah memproduksi berbagai produk kulit berkualitas dan berdaya saing tidak hanya ditingkat nasional bahkan dunia.

Pj Sekda Seruyan, Bahrun Abbas mengatakan pemerintah daerah selalu menaruh perhatian terhadap pengembangan serta penguatan pelaku-pelaku ekonomi lokal antara lain melalui pemanfaatan potensi sumber daya alam rotan di Kabupaten Seruyan. 

"Kita ingin menumbuhkan  perekonomian daerah, khususnya di wilayah-wilayah sekitar hutan di Kabupaten Seruyan, dengan pemanfaatan sumberdaya lokal," katanya.

Bahrun Abbas berpesan kepada para peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan serius dan memanfaatkan waktu selama pelatihan sebaik-baiknya untuk menambah wawasan, ketrampilan serta menggali berbagai informasi dan pengalaman dari para instruktur. 

"Manfaatkan pelatihan ini sebaik baiknya, jadikahnpelajaran berharga dalam menjalankan serta mengembangkan usaha yang ditekuni kedepannya," tandasnya. 

Turut hadir dalam  kegiatan  ini, Kepala Disperindag dan  ESDM Kabupaten Garut Ridwan dan Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Erwin Toha. (FAHRUL/j) 

Berita Terbaru