Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKKM MIN 5 Kota Palangka Raya Tahun Kedua Alami Peningkatan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Desember 2023 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penilaian Kinerja Kepala Madrasah atau PKKM Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Kota Palangka Raya tahun kedua diumumkan mengalami peningkatan.

Hal itu diucapkan salah satu tim penilai Aliansyah yang tahun sebelumnya juga menjadi tim penilai, setelah mereview berkas PKKM Tahun 2023 di madrasah yang terletak di Jalan Cilik Riwut Km. 32 Kelurahan banturung, Kecamatan Bukit Batu Palangka Raya.

"Ada 4 hal yang dinilai dalam PKKM ini," kata Aliansyah dalam rilis yang dikirimkan MIN 5 Palangka Raya pada Kamis, 7 Desember 2023.

Pertama, katanya, kemampuan kepala madrasah dalam hal pengembangan madrasah. Kedua, kemampuan kepala madrasah dalam hal manajerial. Ketiga kemampuan kepala madrasah dalam hal kewirausahaan. Lalu yang keempat kemampuan kepala madrasah dalam hal supervisi tenaga pendidik dan kependidikan.

Sementara tim penilai Muhammad Rapykhi mengatakan bahwa mereka berdua hanya mengkonfirmasi apa yang sudah dilakukan madrasah selama ini.

"Apakah benar dilakukan dan ada buktinya atau tidak," ucapnya.

Lebih lanjut Rapykhi mengatakan bahwa PKKM ini tidak hanya menilai kinerja kepala madrasah saja, tetapi juga meliputi penilaian terhadap tenaga pendidik kependidikan, siswa dan komite.

Dirinya berharap apa yang dilakukan madrasah selama ini agar bisa ditingkatkan di tahun depan.

Sementara Kepala MIN 5 Kota Palangka Raya, Muhamad Asran Dirun mendapatkan kesempatan untuk melakukan presentasi terhadap kinerjanya selama setahun.

"Ada beberapa hal yang telah kami laksanakan tahun ini yang tahun sebelumnya tidak ada," kata Asran.

Berita Terbaru