Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Layanan Kesehatan Dinilai masih Belum Maksimal

  • Oleh Donny Damara
  • 08 Desember 2023 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Heri Santoso menilai peningkatan layanan kesehatan di wilayah Kalteng ini masih belum maksimal.

Hal itu terlihat dari masih banyaknya wilayah pelosok yang minim perhatian terhadap peningkatan baik sarana prasarana, fasilitas hingga tenaga kesehatan yang kurang.

"Meski ada sejumlah peningkatan, tapi itu masih belum merata. Wilayah pelosok banyak yang masih kekurangan, dan ini harus diperhatikan," ujarnya, Jumat, 8 Desember 2023.

Ia mencontohkan seperti di wilayah Dapil Kalteng III meliputi Kabupaten Kotim, Lamandau dan Sukamara. Disana banyak wilayah yang sektor kesehatannya memerlukan perhatian.

Menurutnya, meskipun bukan bidang yang memang harus ditangani komisinya, sektor kesehatan ini sudah sepatutnya menjadi perhatian bersama.

Sebab, ketika ia melaksanakan reses tidak pernah luput menerima aspirasi masyarakat terkait itu, sehingga harus bisa ditangani oleh pemda baik provinsi, kabupaten dan kota.

"Sektor kesehatan harus bisa menjadi perhatian serius pemerintah, karena ini salah satu kebutuhan dasar masyarakat, harapan kita layanan kesehatan bisa meningkat dan merata," tutupnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru