Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Katingan Sosialisasi Kamseltibcarlantas ke Pelajar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Desember 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Satlantas Polres Katingan melaksanakan sosialisasi keamanan keselamatan,  ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) kepada pelajar. 

Kasatlantas Polres Katingan AKP Hariyanto,  Rabu,  13 Desember 2023 menuturkan pihaknya melaksanakan sosialisasi Kamseltibcarlantas kepada pelajar tingkat SLTA maupun SLTP di Kereng Pangi dan Kasongan. 

Menurutnya,  sosialisasi itu untuk memberikan pemahaman tentang lalulintas kepada anak-anak usia pelajar.

"Kita menyampaikan beberapa pesan-pesan kepada pelajar terutama tentang keselamatan lalulintas serta tujuh fokus road safety," ujar Kasatlantas Polres Katingan,  AKP Hariyanto, Rabu, 13 Desember 2023. 

Adapun tujuh fokus road safety tersebut antara lain, pengendara anak di bawah umur, pengendara melawan arus, pengendara tidak menggunakan safety belt,  dan menggunakan HP saat berkendara.

Kemudian tidak menggunakan helm SNI, mengemudi dalam keadaan mabuk karena pengaruh Narkoba/miras dan berkendara melebihi batas kecepatan.

Kasatlantas Polres Katingan AKP Hariyanto mengatakan kegiatan ini merupakan upaya dari Polres Katingan khususnya Satlantas untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Katingan.

"Harapan kami semoga pesan-pesan yang saya sampaikan kepada pelajar-pelajar ini dapat dipahami dan dilaksanakan demi Kamseltibcarlantas," imbuh Kasatlantas Polres Katingan AKP Hariyanto. (ABDUL GOFUR/j)

Berita Terbaru