Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Minta Kekurangan Tenaga Pengajar Agar Diperhatikan

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Desember 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing meminta persoalan kekurangan tenaga pengajar atau guru khususnya di wilayah Kalteng agar bisa diperhatikan oleh pemerintah.

Pasalnya, keberadaan tenaga pengajar sangat dibutuhkan dan penting bagi setiap satuan pendidikan memiliki tenaga pengajar yang memadai, sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan dengan lancar.

"Tenaga pengajar inikan ujung tombak dalam upaya meningkatkan kapasitas SDM. Jadi setiap satuan pendidikan itu keberadaan tenaga pengajarnya harus memadai. Ini yang harus dieperhatikan," ucapnya, Rabu, 13 Desember 2023.

Ia mengungkapkan, ketika setiap kali melaksanakan reses dalam daerah, tekait hal itu juga menjadi diantara aspirasi yang kerap disampaikan kepada pihaknya, sehingga perlu diperhatikan secara serius.

"Misalnya saja seperti di wilayah Dapil Kalteng I, ketika kita reses banyak sekali menerima aspirasi yang berkaitan dengan pemenuhan tenaga pengajar ini, kita sangat berharap ada solusi dari pemerintah untuk memenuhi itu," tuturnya.

Ia menambahkan, apabila tenaga pengajar disatuan pendidikan mencukupi dan itu secara merata maka akan dapat mencetak generasi penerus yang benar-benar bisa memiliki kapasitas mumpuni serta mampu bersaing.

"Tentu yang kita inginkan ada solusi dari pemerintah guna mencukupi atau melakukan pemerataan tenaga pengajar di wilayah Kalteng hingga wilayah pelosok, supaya kedepan sektor pendidikkan di Kalteng bisa lebih maju," tukasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru