Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ganjar: E-sports Jadi Lokomotif Baru Pemanfaatan Ekosistem Digital

  • Oleh ANTARA
  • 16 Desember 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Bekasi - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menilai bahwa e-sports (olahraga elektronik) dapat menjadi sebagai lokomotif baru pemanfaatan ekosistem digital.

"Saya yakin, e-sports dan olahraga pada umumnya akan menjadi lokomotif baru dalam pemanfaatan ekosistem digital. Ini menjadi refleksi bagi kita, agar kelak di kemudian hari, anak-anak muda mempunyai ruang yang lebih banyak untuk berkreasi," ujarnya saat menghadiri Tournament Mobile Legend dan Basket 3 on 3 Piala Ganjar-Mahfud di GOR Basket Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

Ia mengatakan e-sports saat ini berkembang pesat di Indonesia dan membuka lapangan kerja baru di sektor digital. Secara khusus, Ganjar-Mahfud telah membentuk Tim Pemenangan Muda yang bertugas untuk menampung talenta dan harapan anak-anak muda.

Selain itu, kata dia, pasangan Ganjar-Mahfud juga berkomitmen untuk memperluas cakupan koneksi internet sampai ke pelosok perdesaan agar seluruh rakyat dapat menikmati jaringan internet sehingga persaingan bukan hanya terjadi antar orang dari satu daerah, tetapi dengan penduduk dunia.

"Kami telah berkomitmen untuk menyediakan akses internet gratis sampai ke pelosok desa untuk mendukung program pendidikan dan meningkatkan keterampilan generasi muda," ucapnya.

Ia menekankan Ganjar-Mahfud secara konsisten mendukung berkembangnya sarana olahraga, ruang berkesenian, dan ruang kreatif lainnya agar ekspresi anak muda bisa ditampilkan serta dinikmati berbagai kalangan.

"Maka dari itu, diperlukan lebih banyak lagi creative hub di berbagai tempat hingga ke ujung Indonesia. Ini akan membuat anak-anak muda kita mendapatkan tempat berkreasi dan menunjukkan bakat-bakatnya," tuturnya.

Ia mengatakan industri e-sports dari sisi bisnis berkembang signifikan, baik melalui dukungan sponsor maupun kesempatan berkarier.

“Sejumlah instansi pendidikan sudah mulai memasukkan e-sports ke dalam kurikulum maupun kegiatan ekstra kurikuler. Kami yakin industri ini akan berkembang pesat seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi," ucapnya.

ANTARA

Berita Terbaru