Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Barito Timur Akan Kirim Puluhan ASN Ikut Diklatpim di Yogyakarta

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Desember 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebagai bentuk kepedulian terhadap pengembangan karier ASN, mulai tahun 2024 Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan akan mengirim puluhan ASN untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) di Yogyakarta.

Diklatpim adalah kegiatan yang diadakan untuk menambah wawasan, perilaku, sikap, keterampilan, keahlian dan pengetahuan di bidang kepemimpinan. Diklatpim memiliki banyak manfaat bagi pegawai untuk kemajuan dan pengembangan organisasi.

"Saya telah menelpon Kapusdik BPSDM Yogyakarta dan Kementerian Dalam Negeri untuk mengadakan Diklatpim, saya prihatin jika bapak ibu kariernya sebagai ASN terhambat karena tidak adanya ke-diklat-an," ungkap Pj Bupati saat memimpin Apel Kesadaran Nasional, Senin, 18 Desember 2023.

Dia menambahkan, pada tahun anggaran 2024 Pemkab Barito Timur telah mengalokasikan untuk kegiatan Diklatpim tersebut yang akan diikuti oleh puluhan ASN.

"Saya sudah bicara dengan Kepala BKPSDM (Barito Timur), ada anggaran untuk Diklatpim II sebanyak 5 orang, Diklatpim III sebanyak 15 orang dan Diklatpim IV sebanyak 30 orang, nanti diusulkan, nanti kita ikutkan dengan membuat MoU dengan BPSDM Yogyakarta," papar Indra Gunawan.

Masih terkait pembinaan karier ASN, Kepala Daerah juga meminta Sekda Barito Timur agar melakukan evaluasi terhadap ASN dari tingkat pratama hingga fungsional.

"Saya pada prinsipnya terbuka untuk mendapatkan masukan dari seluruh pejabat dan tentunya saat adanya evaluasi, pergeseran-pergeseran dan pengisian kekosongan saya akan mendapatkan izin dari Menteri Dalam Negeri," ujarnya. (BOLE MALO/j) 

Berita Terbaru