Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Nataru, Disperindagkop UKM Kobar Cek UTTP dan PUBBM SPBU

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 20 Desember 2023 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kotawaringin Barat (Kobar) telah melakukan pengecekan dan pengawasan alat Ukur, Timbang, Takar dan Perlengkapannya (UTTP) Pompa Ukur BBM (PUBBM) di sejumlah titik SPBU. 

Pengecekan mulai dari SPBU Al Hartani Simpang Runtu, SPBU di Sungai Tendang Kumai hingga SPBU di Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Madurejo pada Rabu, 20 Desember 2023 saat menjelang Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Pemeriksaan di sejumlah titik SPBU wilayah Kabupaten Kobar dilakukan untuk mengawasi dan memantau ketepatan takaran BBM serta mengecek segel-segel mesin SPBU.

"Alhamdulillah dari pengecekan tadi semua SPBU aman, artinya sudah sesuai dengan takaran dan sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Kementrian Perdagangan RI," ujar Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM Kobar, Muhamad Suhendra.

Suhendra mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menemukan kejanggalan atapun hal aneh dalam mesin-mesin di SPBU tersebut, sehingga masyarakat tak perlu khawatir. 

Kemudian, ia meminta kepada SPBU di wilayah Kobar untuk mengatur stok BBM yang ada dalam menjelang Nataru sehingga mencegah risiko terjadinya kelangkaan BBM.

"Siapkan dan atur stok bensin jangan sampai BBM langka menjelang Nataru, dan juga SPBU diharapkan jujur dalam bekerja, harus sesuai takarannya, kita berikan sesuai dengan hak konsumen," pungkasnya.(NURITA)

Berita Terbaru